Skip to main content
BeritaKegiatan

Panitia Pemilihan Langsung ILUNI UI Tetapkan Empat Calon Ketua Umum

By Juli 18, 2022September 25th, 2022No Comments2 min read

JAKARTA–Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), menetapkan empat calon ketua umum ILUNI UI periode 2022-2025, Sabtu (16/07/2022) di sekretariat ILUNI UI, Salemba. 

Keempat kandidat ketua umum ILUNI UI periode 2022-2025 yang akan berkontestasi dalam Pemila tahun ini yaitu, Didit Hidayat Agripinanto dari Fakultas Teknik angkatan 1982, Ahmad Akbar dari Fakultas Ilmu Budaya angkatan 1984, Gatot Prio Utomo dari Fakultas Teknik angkatan 1990, serta Afdhal Aliasar dari Fakultas Teknik angkatan 1993.

Pada kesempatan yang sama para kandidat juga mengambil nomor urut. Calon atas nama Afdhal Aliasar mendapat nomor urut satu, dilanjutkan dengan Ahmad Akbar di nomor urut dua, Didit Hidayat Agripinanto nomor urut tiga, dan terakhir Gatot Prio Utomo mendapatkan nomor urut empat.  

Pemila ILUNI UI

Sebelumnya, para calon ketua umum ILUNI UI diminta untuk mengumpulkan berkas pencalonan masing-masing, seperti data diri, formulir tim sukses, pakta integritas, formulir lembar dukungan, serta sejumlah uang sebagai penduk komitmen pendaftaran. Pendaftaran kandidat calon ketua umum ILUNI UI dibuka sejak 23 Juni hingga 13 Juli 2022.

Selanjutnya, keempat calon ketua umum akan melalui masa kampanye pada tanggal 17 Juli hingga 17 Agustus 2022. Sementara itu, untuk proses pemungutan suara akan diselenggarakan pada 27 sampai 28 Agustus 2022, dan hasilnya akan diputuskan dalam Musyawarah Nasional IX ILUNI UI.

Pemilihan ketua umum ILUNI UI tahun ini dilaksanakan untuk mencari pengganti dari Andre Rahadian yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai ketua umum ILUNI UI sejak tahun 2019.

Nantinya, pemungutan suara dengan sistem one man one vote ini akan dilakukan secara daring melalui aplikasi UI Connect yang dapat diunduh pada gawai masing-masing. Alumni Universitas Indonesia yang ingin menggunakan hak suaranya harus terlebih dahulu mendaftarkan akun pribadinya pada aplikasi tersebut.

(Fachri S. Iman)

 

WebAdmin_PSDKUI

Dikelola oleh Admin situs Program Sarjana Departemen Komunikasi - PSDK.

Leave a Reply