Visi & Misi

Wisuda

Visi

Menjadi institusi pendidikan berbasis riset yang unggul dalam bidang ilmu komunikasi dan memberikan sumbangan bagi pembangunan bangsa dan negara.

Misi

  • Melalui pendidikan berbasis riset dapat menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik tinggi, memiliki profesionalitas serta moralitas, sehingga mampu bersaing dalam lingkup nasional maupun internasional.
  • Mendorong peningkatan kinerja staf akademik yang aktif, kreatif dan profesional untuk pencapaian dan pemeliharaan kualitas unggul dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  • Menghasilkan karya cipta unggul hasil riset dalam bidang ilmu dan praktek komunikasi, agar selalu menjadi acuan terdepan dan memberi manfaat bagi kepentingan perkembangan ilmu maupun kehidupan manusia.
  • Memberikan pengabdian kepada masyarakat luas melalui sumbangan pemikiran, pengetahuan, dan pekerjaan yang berkualitas tinggi, sehingga memberikan nilai tambah bagi kemaslahatan dan kesejahteraan insan manusia  dalam lingkup nasional maupun internasional.
  • Mengembangkan rasa kepedulian terhadap sesama individu maupun masyarakat, baik di sekitar lingkungan langsung maupun masyarakat lebih luas secara nasional maupun internasional.

Visi & Misi Program Studi Sarjana Ilmu Komunikasi:

Visi Program Studi Sarjana:

Menjadi Institusi Pendidikan Sarjana Berbasis Riset yang Unggul dalam Bidang Ilmu Komunikasi dan memberikan sumbangan bagi Pembangunan Bangsa dan Negara.

Misi Program Studi Sarjana:

  • Menyelenggarakan program pendidikan di bidang Ilmu Komunikasi untuk jenjang strata satu (sarjana) yang berkemampuan akademik tinggi, memiliki profesionalitas serta moralitas sehingga mampu bersaing dalam lingkup nasional maupun internasional.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang Ilmu Komunikasi baik yang bersifat akademik/ilmiah maupun yang bersifat terapan/praktis untuk mengembangkan keilmuan komunikasi serta untuk pemecahan masalah-masalah sosial.
  • Memberikan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pemikiran, pengetahuan, layanan   jasa keahlian aplikatif sebagai wujud tanggung jawab sosial.

Tujuan Program Studi Sarjana

Program Studi Ilmu Komunikasi mempunyai tujuan menghasilkan lulusan yang memiliki bekal pengetahuan teoritis dan metodologis komunikasi yang lebih komprehensif, serta keahlian teknis dan praktis serta berlandaskan pada etika profesi.

Tujuan dari masing-masing peminatan adalah sebagai berikut :

  • Peminatan Kajian Media
    Menghasilkan lulusan di bidang komunikasi media: akademisi, peneliti, dan analis media di bidang komunikasi dan media.
  • Peminatan Jurnalisme
    Menghasilkan lulusan di bidang jurnalisme: reporter media cetak, radio, televisi, media online; editor, penulis artikel, dan jurnalis foto.
  • Peminatan Hubungan Masyarakat
    Menghasilkan lulusan di bidang hubungan masyarakat: staf humas di kantor konsultan, lembaga pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), maupun perusahaan swasta.
  • Peminatan Periklanan
    Menghasilkan lulusan di bidang periklanan: bina usaha, kreatif dan perencanaan media periklanan.