Program Sarjana Departemen Komunikasi

Gedung-Kom

Departemen Ilmu Komunikasi bertujuan menghasilkan lulusanĀ  berkualitas tinggi yang akan berkiprah sebagai tenaga profesional dan beretika moral dalam bidang ilmu dan praktek komunikasi, baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Dalam program Sarjana Ilmu Komunikasi, mahasiswa akan diarahkan pada peminatan-peminatan yang mencakup secara khusus bidang Jurnalisme, Komunikasi Media, Hubungan Masyarakat dan Periklanan.

Sementara pada program Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi mencakup peminatan-peminatan dalam bidang Manajemen Media, Komunikasi Promosi dan Pemasaran, Komunikasi Korporasi dan Manajemen Komunikasi Politik.

Selain program sarjana regular, Departemen Ilmu Komunikasi juga menyelenggarakan pendidikan untuk program sarjana non regular (paralel) dan kelas khusus internasional. Lulusan Ilmu Komunikasi umumnya bekerja di media massa, biro-biro iklan, perusahaan swasta (di bidang humas atau publikasi), atau di instansi-instansi pemerintahan.

Program studi ini di buka pada kelas sarjana reguler dan sarjana paralel, dimana jalur masuk untuk kelas sarjana regular adalah melalui SNMPTN, SBMPTN, dan SIMAK-UI. Sedangkan untuk kelas paralel melalui SIMAK-UI dan PPKB.

 

STUDY PROFILE DESCRIPTION
Gelar Akademik: S Sos (Sarjana Sosial)
Akreditasi: A
Jenis Kelas: Reguler
Masa studi: 8-12 semester
Jumlah sks: 146 (minimal)
Pendidikan sebelumnya: SMU dan yang sederajat

 

DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI
FISIP UNIVERSITAS INDONESIA
Gedung Komunikasi Lt.2
FISIP UI Kampus UI Depok 16424
Telp: (+62-21) 7866377, 78849014
Fax: (+62-21) 78849019
Email: commdept@ui.ac.id, sarjana.komui@gmail.com
Website: http://psdk.ui.ac.id

Jadwal pendaftaran dapat dilihat di situs Penerimaan Universitas Indonesia.