Diskusi Bedah Buku “Televisi Jakarta di Atas Indonesia” Bahas Sistem Siaran Televisi Berjaringan

Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI menyelenggarakan bedah buku berjudul“Televisi Jakarta di Atas Indonesia” karya Ade Armando pada 30 Juni 2011 di Auditorium Gedung Komunikasi FISIP UI Depok. Buku yang ditulis dosen tetap Departemen ini menyorot soal kegagalan sistem siaran televisi berjaringan di Indonesia.

Selain Ade Armando sendiri sebagai penulis buku, pembicara lain dalam bedah buku ini adalah Jimmy Silalahi yang mewakili Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) dan Gatot S. Dewa Broto (juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Dalam kesempatan tersebut, Ade Armando memnita Komisi penyiaran Indonesia (KPI) untuk terus mendorong dan mengawal terlaksananya sistem siaran televise berjaringan. Mantan Anggota KPI periode 2004-2007 ini memiliki kekuatiran jika soal pelaksanaan sistem jaringan ini tidak diawasi, maka akan dilupakan dan berhenti di tengah jalan. “Pelaksanaan sistem siaran jaringan merupakan amanah dari Undang-U ndang No.32 tahun 2002 tentang Penyiaran. Jadi, sudah menjadi kewajiban bagi kita agar amanah dari UU tersebut dilaksanakan,” tegas Ade di depan puluhan peserta diskusi tersebut.

Diskusi diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang peduli terhadap sistem penyiaran televisi di Indonesia.